Mengenai Saya

Foto saya
Anugerah yang dikirimkan oleh Allah untuk orang tua saya adalah terlahirnya putri ke dua dari tiga bersaudara yang bernama Fatimatus Sholikah Dwi Wahyuni. IAIN SURAKARTA ADS (Aktivis Dakwah Kampus), KAMMI AL-Aqsha IAIN SKA, KTI (Komunitas Trainer Indonesia), Radio Dista FM, BEM Institut IAIN SKA

Sabtu, 22 Maret 2014

Komunitas Trainer Indonesia (KTI) IAIN Surakarta

KTI IAIN Surakarta adalah komunitas yang bergerak dalam bidang publik speaking.Sebagai komunitas trainer, KTI IAIN Surakarta berusaha semaksimal mungkin untuk mencetak trainer dan konselor yang profesional melalui serangkaian kegiatan yang dilaksanankan baik di dalam maupun di luar kampus.Oleh karena itu dibutuhkan suatu pedoman atau acuan kegiatan yang dapat mengarahkan aktifitas komunitas. Panduan ini dimaksudkan untuk memberi arahan dan pijakan bagi kelangsungan organisasi dalam beraktifitas dan melakukan hubungan dengan lembaga-lembaga lain. Sehingga mampu menunjukan eksistensi komunitas secara utuh.

Komunitas Ini telah bergerak dalam bidang public speaking, outbond, konseling dsb. Dengan rintisan menjadi UKM yang sudah berjalan satu tahun lebih harapannya bisa menjadikan mahasiswa IAIN SKA cakap dalam public speaking.

Agenda yang sudah dilakukan adalah training motivasi, "The Best Personality", Outbond, Ice breaking, belajar mc dsb. Agenda tersebut cukup memikat mahasiswa walaupun terbatas dengan tempat, anggaran dll. Namun semangat kita untuk mengasah public speaking khususnya bisa menjadikan pertimbangan bagi Civitas akademika dan rektor IAIN SKA.
Kita bergerak, belajar berbagi, karena public speaking ini sangat berguna yang tak ada di dalam mata pelajaran namun di pakai dalam mata pelajaran. Jurusan pendidikan harus pandai membawakan kata-kata yang pantas, baik dan menarik bagi audiensnya. Bagi yang jurusan Ekonomi dan Syari'ah butuh kata yang tepat dalam melayani di bank bahkan ketika menjadi hakim. Adapun jurusan kepenyiaran dan Konseling yang sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, berjalannya waktu semoga KTI menjadi maju dan diperhatikan. Adapun konseling dimana kita belajar bagaimana kita bisa beradaptasi dengan berbagai karakter yang memerhatikan 4 kekuatan dasar: SQ, EQ, IQ, PQ .
Pesan untuk generasi penerus semoga bisa menjadikan KTI terus maju dan tetap berusaha menjadikan KTI wadah public speaking dengan pertimbangan mahasiswa harus aktif dengan melalui cakap dalam menyampaikan kalimat. Dan KTI sudah berjalan sampai sekarang dengan mengadakan event class , untuk mengembangkan potensi dan melatih percaya diri.
Semoga Civitas Akademika memberikan yang terbaik kepada kami dalam memfasilitasi yang dibutuhkan mahasiswa. 
KTI Inspire Your Life adalah take line kami, semoga bisa memberi manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut